Label

Manfaat Cuka Apel yang Berkhasiat


Manfaat Cuka Apel yang Berkhasiat

Cuka Apel merupakan cuka buah yang memiliki manfaat dan fungsi yang sangat baik bagi kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Untuk mendapatkan cuka apel ini sangat mudah, Anda bisa membelinya di apotik, toko obat, toko online atau bisa juga dengan cara membuat sendiri.

Cuka Apel ini proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Yang pertama ambil beberapa buah apel segar kemudian cuci. Setelah kering potong dalam ukuran sedang tanpa dikupas kulit dan dibuang bijinya. Lalu simpan dalam wadah dari kaca yang ditutup dengan kain berbahan katun. hal ini bertujuan agar tidak terjadi reaksi terhadap cuka apel yang Anda buat. Simpan ditempat yang terlindungi selama beberapa minggu. Setelah itu proses selesai dan Anda sudah bisa menikmati Cuka Apel buatan sendiri.

Setelah mengetahui cara pembuatannya, tentu Anda penasaran. Berikut berbagai khasiat dan manfaat dari cuka Apel.

Cuka Apel untuk diet
Cuka apel ternyata bisa dijadikan untuk program diet sehingga berat badan turun. Karena dengan mengonsumsinya nafsu makan dapat dikontrol dengan baik sehingga tidak cepat lapar. hal ini berdasarkan penelitian di tahun 2005 terhadap 12 orang dan hasilnya terbukti bahwa mereka dapat mengontrol nafsu makan yang akhirnya mempengaruhi berat badan.

Cuka Apel Untuk Mengobati Diare
Untuk mengobati diare Cuka Apel dicampur dengan air putih dan diminum. Bahan ini merupakan antibiotik alami yang dapat dikonsumsi sehari-hari secara aman.

Cuka Apel untuk menyembuhkan Luka
Cuka Apel bisa mencegah penyebaran bakteri pada luka, selain itu bahan ini juga mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan ketika luka akan sembuh.

Cuka Apel Bermanfaat Menyehatkan Rambut
Cuka apel juga bermanfaat untuk kesuburan dan kesehatan rambut, cukup gunakan 1/2 sendok makan cuka apel dan secangkir air dingin.

Cuka Apel Menghentikan Cegukan
Jika anda mengalami cegukan, ambillah satu sendok teh cuka apel kemudian di minum. Maka cegukan Anda akan segera berhenti.

Cuka Apel Mampu memperlancar pencernaan
Caranya seduh 1 sdt cuka apel dan 1 sdt madu dengan air hangat. Setelah itu minumlah setidaknya 30 menit sebelum makan, maka ramuan ini bisa membantu Anda untuk melancarkan pencernaan.

Cuka Apel untuk melegakan hidung tersumbat
Untuk melegakan hidung tersumbat seduhlah 1 sdt cuka apel ke dalam segelas air putih dan segera diminum. Maka perlahan Anda bakal merasakan hidung lebih plong dan tidak tersumbat lagi.

Cuka Apel mampu redakan sakit tenggorokan
Untuk mengatasi sakit tenggorokan masukkan 1 sdm cuka apel ke secangkir air hangat kemudian kumurlah 1 jam sekali. Cara ini diyakin dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengatasi bakteri yang merugikan.

Cuka apel dapat menurunkan tekanan darah
Cuka Apel bisa dimanfaatkan untuk meredakan gangguan hipertensi dan juga keluhan pembuluh darah.

Cuka Apel Membantu perawatan Wajah
Cuka apel yang dicampur dengan air dapat membantu merawat wajah Anda agar tampil bersih dan cantik. Cuka Apel membantu menjaga keseimbangan ph di kulit wajah. Jika Anda memilik flek hitam di wajah gunakan cuka apel sebelum tidur maka akan bisa hilang.

Cuka Apel untuk menghilangkan rasa pegal di kaki
Jika ingin menghilangkan rasa pegal di kaki, Anda bisa memanfaatkan Cuka Apel. Rasa pegal sendiri disebabkan oleh Laktat, sedangkan cuka apel memiliki kemampuan untuk menarik laktat yang imbasnya rasa pegal dapat dihilangkan.

Beberapa khasiat dan manfaat Cuka Apel diatas, mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai Manfaat Cuka Apel ini.

0 Response to "Manfaat Cuka Apel yang Berkhasiat"

Posting Komentar